Woke Home Capsule Hostel : A review from Frans Siagian :)

Halow lagih, my future blinddates…

ketemu lagiyh kitah.. cman tulisan kali ini ditulis oleh one of JJS Agents, please welcome “Frans Rikardo Siagian” from Solo!

IMG_4219frans

Frans ini adalah salah satu agent-nya JalanJajanSingapura yang sering banget handle group ke Singapore.. kami memang kerjasama utk membahagiakan dan memudahkan turis-turis Indonesia yang ingin ke Singapura.. dia tour guide yg handal deh pokoknya.. ngerti banget seluk beluk jalan-jalan di Singapore, yang asik tapi ga perlu nipisin saldo ATM kamuwh 🙂

Frans ini berdomesili di Solo, but dont worry, darimanapun asal kamu, dia akan tetap bisa melayani via telpon, wa, bbm ataupun email.. dan bisa menemani kalian selama di Singapura nanti..

so whenever you need a travel guide utk ke Singapore, bisa menghubungi Frans ini langsung ke +6283866707437 atau email fransrikardo@gmail.com .. swear deh ni cowok mude’ anak kuliahan tp ulet and ramah banget.. Frans akan senang hati ngurusin segala macam tetek-bengek.. gue akan bantu frans utk urusan di Singapore-nya.. dan kalian nanti tetep blinddating ma gue utk tiket-tiket wisata.. 🙂 pokoknya kalian tau beres 🙂

Oke deh, niih deh yaa gue copas reviewnya ttg Woke Home Capsule Hostel yang pastinya bisa jadi salah satu referensi kamu buat pilih2 hostel.. met baca 🙂

Woke Home Capsule Hostel 

61 South Bridge Road, Clarke Quay/Riverside, Singapura 058691

Kali ini saya akan mereview salah satu hostel di Singapore. Oh iya,mungkin bagi beberapa orang ada yang asing dengan kata Hostel dan ada yang telah terbiasa. Biar semua senang, asekkkkk mari kita goyang dumang..Ehhh maksudnya saya akan menjelaskan sebentar apa itu Hostel. 

Hostel itu merupakan Penginapan berbudget murah meriah dengan konsep Sharing room. Hahhh??? Sharing room??? Terus barang-barang kita ga aman dong??. Tenang tenang, jadi setiap hostel di singapore itu sudah memberikan fasilitas loker pribadi kok. Sejauh ini barang saya aman-aman saja.. kebetulan kemarin di Woke home ini saya kelupaan naruh HP saya (padahal baru beli..cieee pamerr) karena kemarin itu ngantar rombongan ibu-ibu berdelapan sama anak-anaknya jadi agak riweh gitu kalau kata orang sunda. Ternyata HP saya ketinggalan di receptionist dan mereka mengembalikannya. Hahhh leganya.. Kebetulan kalau ke Singapore saya selalu nginap di hostel, harga murah namun fasilitas ga murahan dan fasilitasnya setara dengan hotel kok, hanya beda di shared room saja.

302431_120623211835370_STD

Woke Home Merupakan salah satu hostel budget yang kita rekomendasikan untuk anda traveller yang berbudget minim. Cocok juga buat anda yang mencari penginapan yang malas naik-turun tangga, karena hostel ini terdapat fasilitas liftnya. Nahhhhh… ga perlu capek kan!!

wh3

Uniknya woke home ini berkonsep bed capsule, jadi lebih privat gitu. Dan yang paling penting setiap capsule difasilitasi TV + Headphone. Tentang kebersihan hostel ini tidak perlu diragukan lagi.

wh1

Murah namun tidak murahan. Dalam satu lantai terdapat minimal 4 shower room dan 4 toilet, jadi memang dipisah untuk menghindari antrian. Dan yang penting, shower/airnya lancar tidak seperti di beberapa HOTEL di kuala lumpur yang showernya mati di pagi hari L ( jadi kita terpaksa langsung check out dari hotel tersebut dan pindah kehotel lainnya agar bisa mandi dan melakukan ritual. Hehehehe)wh4

Fasilitas lain yang kita dapat adalah breakfast, sandal hostel (ga bisa dibawa pulang), tersedia WIFI gretongan ( ini kecepatan wifinya ga nyantai, kencang beudh), di recepcionist tersedia komputer free.

wh2

Satu hal yang paling penting dan yang spesial dari hostel ini, yaitu letak hostel yang sangat strategis. Di belakang hostel Boat quay clarke quay, pemandangan Marina bay sands + singapore flyer, didepan hostel langsung pemberhetian bus, dan jalan kira-kira 200 meter di depan hostel sudah langsung MRT Clarke quay. Jadi hostel ini sangat-sangat kami rekomendasikan buat anda kalau mau ngirit penginapan. Cek di agoda harganya sudah murah, beli lewat jalanjajansingapura.com dikasih lebih murah lagi.. Enak gak tuhh!!!

wh5

How to get there :

Kalau traveller dari changi, naik MRT tujuan tanah merah, sesampainya di tanah merah keluarlah kearah yang ada tulisan train to city/joo koon (letaknya bersebelahan). Setelah itu turun di Otram park untuk transit ke jalur ungu (north east line) tujuan Punggol. Turun di Clarke Quay mrt station, keluar lewat pintu Exit E. Setelah kelihatan trotoar langsung nyeberang saja, jalan kira-kira 150 meter, Woke Home Capsule Hostel sudah kelihatan di ujung jalan pertigaan.