Park Avenue Rochester : Hotel OK deket NUH

Nah sekarang eijkee pengen bahas hotel agak anti mainstream.. kita bergerak agak kearah barat dari pusat kota Singapore.

img_6467-jpg

Kenapa pilihan jatuh ke tempat ini??.. ok sebenernya ini gara gara gw dan si cici teteh dayita.. kan ceritanya kami pengen nonton pertunjukan balet Swan Lake.. nah pertunjukannya di daerah deket sama hotel ini jadi supaya si hunnie bunnie dan ade dakara ngga garing garing amat (bisa jalan-jalan di Star Vista Mall yang letaknya pas di seberang hotel) jadi ajah kita nginep sekalian deh biar deket juga kan..

Alasan kedua dan yang lebih penting sebenernya adalah karena banyak Blinddaters akuw sering nanya penginapan yang deket dengan NUH (National University Hospital) karena ternyata banyak loh yang tujuan ke NUH buat sekedar check up ataupun berobat. Nah NUH ini relatif jauh dari mana mana, pilihan hotelnya gak banyak dan salah satu yang recommended ya hotel ini.

img_6469-jpg

Hotel ini konsepnya seperti service apartment, jadi dalam kamarnya ada perlengkapan yang di hotel biasa ngga ada. Misalnya disediakan peralatan makan dan utensil, bahkan ada mesin cucinya jadi buat yang mau tinggal beberapa hari bisa nyuci ini akan ngebantu banget karena urusan rumah sakit biasanya perlu beberapa hari. Oh ya mereka juga nyediain microwave dan cutlery yang lengkap jadi gampang kalau mau ngangetin makanan yang kita beli diluar. Selain itu juga disediain piring, gelas dan bahkan tempat cuci piringnya, jadi kalau ada yang bawa bayi fasilitas ini cukup ideal.

img_6470-jpg

Kamarnya terdesign dengan cukup rapih dan efisien, kalau yang kami tempatin kemaren sih bahkan ada ruang tengah dan meja makannya jadi nyaman banget deh dan bisa juga beli makanan diluar dan dimakan dikamar.. nah biasanya kan kalau tujuan ke Singapore adalah untuk berobat, perlu hotel yang nyaman untuk long stay, ada dapur untuk masak.. pilihan hotel ini cocok banget..

img_6474-jpg

Kamar mandinya juga lumayan luas, walaupun ngga ada bathtub tapi shower roomnya guede (bahkan agak kegedean kalau menurut chuamiykuwh sang arsitek).. Perlengkapannya juga lengkap mulai sikat gigi, shampo, bath gel, body cream dll dan tentu juga favorite si teteh: hair dryer!

Sayang waktu itu eijke ngga nyobain sarapannya.. tapi jangan ragu dan khawatir… disebelah hotel ini ada mall gede banget dan isinya kebanyakan makanan. Nama mallnya Star Viesta, bangunannya unik banget lain kali eijke akan bahas mall ini secara khusus. Makanan disana super lengkap dari Nandos, Texas, Mexican food..you name it lah

Designwise hotel ini terancang dengan baik dan tampaknya memang diperuntukkan untuk orang yang tinggal agak lama karena amenities didalemnya lengkap dengan kitchen sink dan microwave oven plus cutlery-nya juga tersedia jadi emang nyaman buat long stayer.

Cara ke Park Avenue Hotel Rochester

OK.. letak hotel ini relatif agak jauh dari pusat kota Singapore, dan juga raltif jauh dari changi. Tapi bukan berarti sulit dicapai..gampang kok

Hotel ini Cuma sekitar 100 meter dari MRT station Buona Vista yang merupakan intersection dari yellow line dan green line, jadi kalau dari arah Changi tinggal naik kereta dari Changi pindah di Tanah Merah lalu ambil yang kearah Joo Koon dan cuuusss langsung aja ngga perlu pindah pindah kereta lagi.

Kalau misalnya kalian datengnya naik Ferry dari Batam malahan letaknya lebih deket, tinggal naik yang yellow line dari Harbourfornt MRT.