Grand Park Orchard : Hotel di Orchard Road yang perduli Ramadhan ;)

Di tulisan gw sebelumnya, gue pernah bahas tentang Orchard Road.. jalan di Singapura yang satu ini memang terkenal banget dan jadi “Heaven for Shopping” buat para Shoppers, karena memang mall-mall berjejer di sepanjang jalanan ini.. whuah apalagi pas Singapore Great Sale.. dijamin kalap!

Naah sekarang eijke pengen bahas salah satu hotel dikawasan Orchard ini.. Hotel ini namanya Grand Park Hotel. Hotel ini juga salah satu hotel favorite orang Indonesia dan banyak banget juga blinddaters gw demennya nginep disini.. Cobain deh nginep disini, pastinya akan sering denger orang ngobrol pake bahasa Indonesia di Lobby atau di Restonya.. hehe

orcharch

Hotel ini juga sebetulnya salah satu hotel tua di Orchard, tapi tahun 2008 hotel ini direnovasi abis abisan oleh kantor hubbie yaitu DP Architects sampai ke façade-facadenya. Dan penambahan layar LED raksasa di pojokan bangunan juga jadi landmark tersendiri secara itu adalah Giant Screen pertama di daerah Orchard.

IMG_2809

Kemaren kita nyobain kamar yang Premiere, kalau dilihat dari layout hotelnya, kamar kamar premiere ini adalah kamar yang menghadap ke arah jalan Orchard atau kearah Bideford Road. Sedangkan kamar Deluxe-nya menghadap ke arah belakang yang bisa dibilang ngga ada view sama sekali. Jadi kalau niatnya emang Cuma buat tidur dan ngga perduli view, kamar deluxe cukuplah tapi kalau mau nikmatin view Orchard ya harus ambil yang Premiere.

from-the-other-side

Fasilitas hotel ini OK lah buat standard bintang 5, ada Gym dan kolam renangnya sih emang agak kecil tapi juga lumayan nyaman. Nah ada yang istimewa dari hotel ini.. setiap kamar di sediakan smartphone untuk dipake, yup ngga salah… dipinjemin smartphone, dan sudah ada nomer lokalnya yang bisa dipake untuk nelpon lokal. Jadi kalau nginep disini dan janjian dengan teman ngga perlu beli SIM Card lokal hehehe. Fasilitas seperti ini rasanya baru gw temuin di Grand Park Orchard ini, hotel yang lain belum nemu deh gw..

IMG_2810

Nah sekarang cerita soal sarapannya.. jadi waktu kami nyoba hotel ini pas banget lagi bulan puasa, nah kebetulan gw dan cici teteh dayita sih emang lagi ngga puasa tapi hunnie bunnie hubbie sama ade Dakara puasa.. Tadinya dah mikir mau makan di McD lucky plaza atau paling ngga beli dulu malemnya. Eeeh surprise banget tenyata mereka menyediakan menu khusus buat Sahur, tinggal dipesen sebelumnya berupa set menu yang bisa dipilih buat sahur besok paginya.. jadi yah Hubbie and Dakara Saur deh jam 4 pagi di resto bawah.. Kata si hunnie sih makanannya lumayan, dia pilih Nasi Lemak dan sunny side egg. Beneran nggak nyangka mereka nyiapin Sahur utk yang berpuasa.. 🙂

IMG_2794

Nah kalau yang regular breakfastnya, hmm terus terang variety nya agak kurang lengkap walaupun secara kualitas dan rasa cukup memuaskan. Jujur ajah kalau soal variety sarapannya, Mandarin Orchard yang paling top!!

IMG_2815

Naah ini juga menarik nih, Hotel ini persis ada disamping Mesjid Al-Fallah Orchard, satu-satunya mesjid di Orchard. Jadi buat muslim yang perlu sholat Jumat atau kayak puasa puasa dini mau taraweh di Al-Fallah gampang banget. Oh ya tiap buka puasa di mesjid ini ngadain buka puasa bareng loh…gratisss!

Di Lantai bawah hotel ini ada sedikit area untuk retail, tapi jangan banyangin mall ya, lebih ke Executive store sebenernya. Ada Abercombie + Fitch yang jual Fashion dan Accessories dan ada juga The Hour Glass yang jual Luxuries Watch. Nah ada yang istimewa… tapi waktu tulisan ini gw bikin, masih rahasia sebenernya, dan masih dalam taraf pembangunan…disebelah abercombie ini nanti akan ada…duh deg deg-an…. APPLE STORE sodara sodara… hahahaha. The first one in South East Asia. Kayaknya gw akan betah berlama2 di Apple Store pas dah jadi nanti.. trus cape’ males pulang jauh? nginep lagi deh di Grand Park! wkwkwk

IMG_2813

Overall, Hotel ini pelayananya lumayan recommended, mereka sudah biasa melayani tamu dari Indonesia.. dan juga bisa dibilang mengerti kebutuhan tamu tamunya. Luasan kamarnya juga not bad, dan standardnya masih sesuai dengan status bintang 5 nya..

Posisi hotel ini ada di persis tengah tengah Orchard Road, so nyaman banget kalau tujuannya emang mau hunting belanjaan di Orchard.. Letaknya persis diseberang Nge Ann City or Takashimaya Department Store dan juga persis disampingnya Paragon Shopping Mall.

Buat yang mau berobat juga hotel ini ideal banget karena untuk ke Mt Elizabeth Hospital bisa jalan kaki lewat Paragon Shopping Mall, dan di paragon ini juga ada klinik Paragon Hospital.

Lalu secara transportasi publik juga super nyaman Letaknya persis ada diantara Sommerset MRT  dan Orchard MRT. Bus yang lewat deket hotel ini juga banyak, bisa turun di depan Lucky Plaza atau juga bisa di depan The Hereen, yang dari situ bisa naik bus ke segala penjuru Singapore.. hehe

Ke Dhoby Ghaut MRT juga ngga jauh.. dari sana bisa naik MRT yang Yellow line untuk kearah marina, atau yang Purple line untuk ke arah Sentosa.. gampang lah pokoknya

Cara ke Grand Park Orchard Hotel

Nyari hotel ini gampang, liat aja yang ada layar LED gueedenya di pojokan. Persis di sebelah Paragon Mall dan diseberang Nge Ann City (takashimaya). Letaknya juga kira kira persis ditengah tengah antara Orchard MRT dan Sommerset MRT station.

Kalau keluar di Orchard MRT, cari aja exit yang menuju Wisma Atria lalu terus aja sampai Takashimaya (Nge Ann City) tinggal naik ke Civic Plaza nya dah tinggal nyebrang deh

Kalau keluar di Sommerset cari aja exit yang kearah 313 Sommerset, lalu naik ke ground floor nya dah tinggal jalan kerah kiri dan setelah nemu Mandarin Orchard, hotel Grand park ini ada persis diseberangnya.