Nginep di Geylang..? Jangan deh..

Hello there..!! ketemu lagiiyh deh kitah.. Cman kali ini gue mau cerita sisi “gelap” nyah Singapore.. life is about balance (ceileee apa siiih..?!) :p .. yang asik-asik kan dah sering banget gue bahas.. jadi ya sekali ini yang parah doeloe.. xixixi

geylang_lorong24

Yeap, banyak yang minta gue bahas daerah Geylang ini.. terutama setelah gue upload status gue di FB dan Path yang merinding-rinding ketakutan waktu malem-malem gue ke Geylang untuk anter tiket wisata ke salah satu tamu gue.. padahal waktu itu gue ditemenin suami.. coba kalau sendirian, hiiiiih ga mau ngebayanginnya juga.. and keinginan gue nulis ini juga karena beberapa calon blinddates gw yang nanya-nanya tentang penginapan didaerah ini..

NO NO! gw sama sekali GA RECOMMEND nginep di Geylang Area.. Salah satu alasannya adalah karena Geylang adalah “red district” nya Singapore.. apa ituwh red district? ya bahasa kita kali bisa diterjemahkan dengan daerah lokalisasi yaak.. memang banyak berjejer hotel-hotel murah disana, yang rata-rata bisa disewa jam-jam an gitu deh.. di Agoda.com tempat gue biasa booking hotel dengan harga discount ke clients gue juga memang daerah yang paling murah ya di Geylang ini, walaupun klu via agoda ga bisa jam-jam an.. tetap rate harian..

geylang

Waktu gue ke Geylang malam itu, padahal sih ga malem-malem banget.. ya kira-kira jam 9 lah ya.. duh udah banyak deh tuwh yang berdiri-diri disana menawarkan… you know what lah.. “sang pembeli” juga dah mulai berkeliaran.. suasana malam itu ramai sih, mungkin karena memang pas malam minggu.. dan ga kebayang kalau sepi dan mencekat.. halaaah nggak banget deh!

Kepada seluruh clients yang pesen hotel ke gue, gue selalu cerita hal ini.. tapi mungkin karena alasan biaya dan mau menghemat harga hotel, mereka tetap minta dibooking-in hotel di daerah Geylang ini.. gw sii ya terserah mereka aja ya, asalkan sudah tau keadaannya aja dari cerita gue.. cman kadang merasa “kasian” aja kalau mereka baru pertama kali ke Singapore, eeeehhh lingkungan penginapannya seperti itu.. walau kata mereka, “ah kan hotel cuman buat tidur doang..” tapi kalau malah ga bisa tidur gimana?? krn denger suara bising di bar sebelah hotel, atau bahkan terdengar suara-suara aneh..? hehehe..

geyland

Ga enaknya lagi, daerah sana itu jauh dari MRT.. jadi kemana-mana ya harus naik taksi atau bus umum.. kalau kamu sudah mengerti dengan bus umum singapore sih ga masalah.. cman gue takutnya kalian nyasar aja.. dan yang tadinya nginep di Geylang mau ngirit, jadi malah mahal karena bayar taksi.. kan ga asik..

Dan buat kalian yang memang mau liburan ke Singapore bersama keluarga dan bawa anak-anak.. duuuuuh, please deh jangan nginep disituuuuwh.. gue ajah yang dah tinggal di Singapore ga akan ngelewatin daerah sana kalau lagi sama anak-anakku.. kecuali siang ya, no problem deh.. Oya jadi inget, didaerah sana ada tempat makan enak favorite keluarga gue, nama tempatnya Geylang Serai.. gue pernah bahas tentang Nasi Padang Sinar Pagi di web ini.. kalau daerah ini sih fine-fine ajah deh untuk dikunjungi siang hari.. πŸ™‚

Tapi memang ga sepanjang jalan Geylang ada prostitusinya.. Hotel maupun hostel yang deket Kallang MRT Station masih mendingan.. tapi ya untuk amannya mendingan pilih daerah lain lah.. seperti Bugis, Little India, Lavender.. mau menghemat? ya di Hostel backpackers ajah didaerah selain Geylang.. lebih aman dan bersih.. well, menurut gue siih.. πŸ™‚

Coba deh kamu googling dengan keyword “Geylang” .. you will know what I mean πŸ˜‰ and you will understand kenapah gue kapok ga mau lagi kesana malem-malem.. ga akan bela-belain anter tiket kedaearah itu lagi.. hehehe.. sowwy, mendingan janjian ditempat lain ajah dah ah..