60’s Hostel : Review from Daniel Warokka

Haloooo jumpah lagi kitah..! Perkenalkan, saya Daniel agen-nya Teh Darling..
Kali ini saya mau sharing review 1 hostel yang ada di daerah Little India, namanya 60’s Hostel.
60’s Hostel adalah salah satu hostel yang berlokasi di area Little India, lokasi persisnya ada di 569 Serangoon Road (sebelah Kuil Hindu Sri Vadapathira Kaliamman). Saat kita masuk ke hostelnya, kita akan disambut dengan suasana Singapore ala 60an, dimana masih ada telepon jadul, foto2 jadul, bahkan mesin kasir jadul (sampe sekarang mesin kasirnya masih dipake samna resepsionisnya). Antik banget deh! Dan juga nama kamarnya menggunakan nama daerah2 di Singapore, disertai juga dengan penjelasan singkat dan QR Code untuk yang mau tau lebih lanjut lagi tentang daerah2 di Singapore. Asik!
Untuk menginap disini, kita dikenakan deposit $20 (refundable saat kita checkout), dan saat check-in kita bisa request handuk (jadi ga perlu repot2 bawa handuk lagi).
60’s Hostel punya 7 kamar dan 60 tempat tidur model bunk bed, dan di setiap kamar memiliki fasilitas seperti: Shared bathroom (setiap kamar memiliki 2 kamar mandi) dan AC. Sedangkan di setiap bed nya memiliki fasilitas seperti: individual socket (1 socket listrik kaki 3), individual curtain (supaya lebih private), dan individual bed light (untuk penerangan masing2 bed).
60’s Hostel ini juga memiliki fasilitas yang bisa dipakai oleh tamu, antara lain: free wifi, free usage computer, dining area (karena di kamar dilarang makan), laundry ($6 untuk 3 KG), gratis teh dan kopi, dan dispenser air mineral.
Untuk sarapan, hostel ini hanya menyediakan 1 roti buns untuk setiap tamu, kalau dirasa kurang tamu bisa pergi ke Adam’s Corner di Lavender Street, City Square Mall, Mustafa Plaza.
Untuk publish rate per malam di harga $20-$25, tapi kalau booking online di Agoda.com bisa dapet harga $15-$18. Mau yang lebih murah lagi? Bisa hubungi mbak Darling langsung, dapet diskon lagi tuh!
How to get there :
– Naik taksi: cukup tunjukkan alamat 569 Serangoon Road (60’s Hostel)
– Naik MRT: MRT terdekat adalah Farrer Park (North East Line/Jalur Ungu). Setelah sampai di Farrer Park, keluar melalui exit G. Lalu jalan menyusuri Serangoon Road sampai ketemu Sri Vadapathira Kaliamman Temple, nah 60’s Hostel ada disebelahnya.
Naik bis: Halte terdekat adalah Sri Vadapathira K Tp, bis yang melalui halte ini adalah nomor 21, 23, 64, 65, 66, 125, 130, 139, 147, 857). Atau halte bef Serangoon Rd, bis yang melalui halte ini adalah nomor 145. Dari halte ini, jalan aja lurus nyebrang lampu merah, lalu belok kiri. Sebelum kuil, nanti ketemu deh hostelnya.