Art Science Museum : Perpaduan Art dan Science untuk seluruh keluarga

Hai hai ketemu lagi deh kitaaa.. sorry banget belakangan ini gue jarang nulis.. duuu cibyuuk banget dengan tambahan business restaurant yang gue jalani.. yaiut “Ayam Bakar Ojolali” di Lucky Plaza, #03-43.. nah kan jadi iklan deh hahaha.. mampir yaa kesana klu pas lagi jalan-jajan di Orchard Road..

ok tulisan gue kali ini akan bahas tentang Art Science Museum.. kalau kamu ke daerah Marina, didepan Hotel dan Mall Marina Bay Sands, kan liat ada gedung putih berbentuk bunga teratai.. naaah, that’s the place! isinya tempat pameran art & science yang asli keceh banget..

Karena tempat ini adalah tempat pameran, jadi ya apa yang mereka pamerkan selalu ganti-ganti setiap 3-6 bulan sekali.. di gedung itu ada 4 lantai pameran + Basement.. Pameran yang gue sekeluarga kunjungi kemaren adalah Digital Lights + Future World.. Pameran ini selalu ada di Art Science Museum, letak persisnya di lantai Basement. Untuk di lantai-lantai lain, gue ga masuk.. karena niat gue kesana adalah untuk menulis di blog ini, jadi yang gue bahas pameran yang selalu ada aja.. 🙂 supaya if one day kalian kesini, bisa dapet info dulu apa aja isinya 🙂

Pertama kita masuk ke ruangan full of digital lights of butterflies and flowers.. bunga dan kupu-kupu terbang-terbang diruangan gelap cantik banget! kita bisa foto-foto disana..

Setelah puas di ruangan itu, kita masuk ke ruangan sebelahnya.. diruangan ini lebih ke tempat main anak-anak.. anak-anak disediakan kertas untuk menggambar, dan nanti gambar itu akan kelihatan di tembok lengkap dengan nama mereka.. lucu deh.. anak-anak akan kegirangan karena gambar yang mereka buat, akan ber-animasi / bergerak.. fun banget ya 🙂

Setelah puas gambar-gambar di ruangan ini, lanjut to the next room.. masih untuk memuaskan anak-anak bermain digital lights, ruangan ini penuh dengan bola-bola besar warna warni.. eh ga usah anak-anak denk.. abege2 gue juga kegirangan masuk ruangan itu.. asik banget utk foto2..

 

this is not the end! wait for the next best thing of this museum!.. apa tuh? ah ga seru kalau gue ceritain detail ya.. kalian kesana aja biar surprise apa yang ada diruangan terakhir.. kalian bisa bikin foto2 keren seperti ini ..

Karena kami kesana pas high season banget musim liburan, yaitu tanggal 24 Desember, jadi kami disana spent about 2 hours.. sebenarnya kalau ga crowded banget, 1 jam mungkin cukup ya untuk foto2.. tapi tergantung juga sii, kalau kamu punya anak kecil dan pengen ikut2an gambar, ya mungkin harus spend a bit longer diruangan gambar2.. hehehe.. seru lah, tempat ini bisa banget dinikmati oleh semua usia.. 🙂 jadi do not worry salah satu anggota keluarga akan bosan.. 🙂

Harga tiket? aaah ga mahal.. gue jual SGD 17 ajah per-orang.. totally worth it untuk sajian sekeren ini.. tiket berupa eticket, bisa gue kirim via email or kita blinddatingan di Changi pas kalian landing.. atau ketemuan di Resto gue Ayam Bakar Ojolali Lucky Plaza juga boleh.. dan masuk beli dari gue ga perlu pake antri di counter untuk tuker tiket fisik 🙂 bisa langsung scan barcode di pintu masuk.. easy and ga buang waktu, tentunyah 🙂

How to get there :

Letak Art Science Museum ini persiiiiisss didepan Marina Bay Sands Shopping Mall, yang bentuknya seperti bunga teratai, gedung berwarna putih.. pasti keliatan.. kamu bisa naik MRT ke Bayfront, trus jalan sedikit kedepan mall MBS.. nanti disebelah kanan depan kamu keliatan deh gedungnya..

so.. jangan ragu deh, kalian pasti enjoy! gue jamin..!! 🙂