Hotel Boss : Hotel Baru Super Strategis Dekat MRT Lavender

Hai Haiā€¦ sorry nih dah lama ngga nulis, walaupun request berdatangan untuk minta review beberapa hotel dan update terbaru soal Singapore.

Salah satu yang banyak banget requestnya adalah soal hotel Boss, “teh Darling bahas Hotel Boss doooong!”.. jadi ajah weekend kemaren gue and chuamiy “pacaran” deh nyobain Hotel Boss utk gue review and gue tulis di JalanJajanSingapura.com tercinta inih šŸ™‚

Hotel BossĀ emang lumayan gress dan selain letaknya yang deket dengan MRT juga harganya yang bersahabat dengan kantong most of tourist dari Indonesia.Ā Hotel Boss baru dibuka sekitar pertengahan tahun 2016 jadi lumayan fresh. Hotel Boss masih satu management dengan V hotel baik yang di lavender ataupun di bencoolen, dari mana taunya? Karena seragamnya sama hehehe.. *sotoy ajah sih gue..*

Lobby hotel ini bisa dibilang lumayan luas buat ukuran hotel bintang 4 dengan harga segitu, lift nya juga banyak jadi waiting time di lift untuk ke kamar lumayan cepet. Tapi setelah sampai atas baru tau alasanya, ternyata di setiap lantainya ada 100 kamar jadi total ada sekitar 1500 kamar di hotel ini. Pantesan aja lobbynya rame banget walaupun besar. Lobby yang extra size ini berguna banget kalau kita mau bawa rombongan, drop off nya juga bisa muat 3-4 bus besar plus beberapa bus kecil jadi super nyaman kalau mau handleĀ big group.

Kemaren kita nyobain kamar Superior DoubleĀ dengan harapan bisa ngasih referensi yang cukup akurat buat blindaters dan calon blindaters guweh yang pengen tau kondisi kamar di Hotel Boss ini.. jadi ngga kaget, under estimate atau bahkan over expected tentang kamar di Hotel Boss.

Kamar dan kamar mandi nya terasa bersih dan nyaman walaupun sederhana dan harus diakui kamarnya kecil kalau tidak bisa dibilang sempit banget. Strickly cuma muat untuk maksimal 2 orang dewasa dan 2 orang anak umur maksimal 10 tahun, lebih dari itu akan maksa dan ngga akan nyaman. Nambah extrabed juga tidak mungkin karena memang tidak ada tempatnya. Jadi kalau mau lebih besar dan muat untuk 3 dewasa mendingan ambilĀ yang triple room. Kamar mandinya pun pas banget dan agak sempit kalau misalnya mau dipake berdua sekaligus. Untuk kalian yang big family, ada juga kamar Family Quad yang bisa untuk 4 dewasa 2 anak.. jadi kasurnya 2 Queen size beds.. pastinya kamarnya juga lebih luas dong daripada kamar Superior doubleĀ šŸ™‚

Kamar yang relatif kecil ini untungnya bersih dan terawat, juga disediain complimentary bottle water dan pemanasnya dan tentunya juga ada kopi instan dan teh.

Karena kemaren pas nyoba si hunnie bunnie lagi agak flu jadi kami ngga sempet nyemplung ke kolam renangnya tapi teteeup dong kami samperin dan took a few photos. Kolam renangnya lumayan luas dan bahkan lebih luas dibanding dari v hotel, Gymnya relatif kecil Cuma ada 1 treadmill, 1 static bike dan 1 benchpress. Oh ya ada yang beda, di lantai 4 ini ada fasilitas laundromat jadi kita bisa nyuci baju sendiri dan ada dryer nya juga, murah kok Cuma $2 untuk nyuci dan $2 untuk Dryer jadi kalau mau liburan agak lama ngga usah kawatir kehabisan baju.

Waktu kita nginep kemaren kami sengaja beli kamar tanpa sarapan, bukannya ngga enak dan ngga layak direview, tapi kami ingin nyoba sarapan disekitar hotel yang emang banyak dan ternyata banyak juga yang ada label halalnya. Tapi kalau mau nyoba yang include breakfast juga OK, karena hotel ini resto all day dining buat breakfastnya ada yang khusus halal. Breakfast halal di lantai 4 selantai dengan kolam reanng dan yang biasa (non-halal) di lantai 1.

Di area sekitar hotel ini banyak terdapat makanan enak enak, bahkan ada food court jadi lumayan murah. Ayam penyetnya lumayan enak dan halal. Bicara makanan enak dan halal ngga lupa sup tulang dong, nah dari hotel tinggal jalan sekitar 1,5 blok (sekitar 500 m) dan nyampe deh ke the famous MA Deen Biasa yang pernah eijke bahas. Deket situ juga ada DimSum Place yang mana dimsum nya halal.. kapan kapan dibahas juga deh.

Overall, Hotel ini adalah pilihan yang perfect buat orang yang pengen jalan-jalan dengan bugdet agak mepet tapi tetep pengen dapet akomodasi yang nyaman dan deket MRT sehingga mudah kalau mau kemana mana.

Lalu secara transportasi publik juga nyaman banget, Bugis bisa dicapai dengan jalan kaki, City Hall just 2 MRT Station away dan dari city hall ini tinggal pindah ke red line untuk ke Orchard. Mau ke Sentosa? Ya tinggal ke bugis pindah ke Downtown line (blue line) untuk ke chinatown dan pindah ke Purple line atau bisa juga naik green line sampai outram park dan pindah ke Purple line untuk ke Harbourfront.

Mau ke Mustafa? Surprisingly hotel ini deket banget ternyata, tingal jalan kaki karena memang ada di jalan yang sama yaitu Syed Alwi Road. Ikutin aja jalan disamping hotel boss ini ke arah utara, setelah nyebrang dari Jalan Besar road mustafa dah kelihatan.

Dan, dibawah hotel ada minimart dan beberapa souvenir shops.. untuk kalian yang ga sempet cari oleh-oleh, bisa langsung cuzz ke bawah belanja oleh-oleh last minute šŸ˜‰

Cara ke Boss Hotel

Walaupun ngga nempel persis diatas MRT station tapi lokasinya sangat sangat strategis. Hotel ini terletak diantara Bugis MRT dan Lavender MRT, lebih dekat ke Lavender MRT sih. Kalau dari bugis 2 stop bus station jadi sekitar 600 m kemaren sih eijke jalan ke Bugis sore sore Cuma sekitar 7-8 menit jalan santai banget. Kalau ke Lavender paling kemaren kita coba ukur jarak dan waktunya ternyata Cuma sekitar 3 menit dan jaraknya Cuma sekitar 300 m, so nyaman banget lah.

Pas nyampe di Lavender MRT langsung aja keluar di exit B-nya nanti ketemu Mc D langsung terus ikutin jalan, nanti ada jembatan untuk nyebarngin sungai nah hotel Boss persis setelah jembatan itu, dari keluar MRT juga udah keliatan kok bangunannya.