Hippo Hop-on Hop-off bus.. cara asik keliling Singapore!

Minggu lalu, gue and kiddos bertigaan nyobain naik Bus Hippo doooonk.. *dgn nada agak sombong* hahaha astaghfirullah.. ga boleh sombong yaa.. abiz emang baru sempeeetttt! udah lama kpgn nyobain, kayaknya seru banget.. dan iyah ternyata mmg seruw abiz..! liat aja nih foto kitah kegirangan diatas bus!

IMG_6392

Hippo bus adalah bus tingkat merah yang ga pake atep dan muter-muter keliling Singapore, melewati mostly ke semua tempat-tempat wisata di Singapore.. kita boleh bebas naik-turun suka-suka disemua bus stop yang bus-nya lewatin.. dan bus lewat tiap 15 menit sekali..

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Point naik-nya sebaiknya dari SUNTEC City.. MRT Stationnya Esplanade (yellow line).. pas disana, kita dikasih peta untuk memudahkan kita untuk tau pindah-pindah line bus hippo dan skalian ada time tablenya ditiap pemberhentian hippo bus.. ada 4 lines, yaitu merah, kuning, ungu dan coklat.. nah yang coklat itu bus-nya beda.. tulisannya “Original Bus”.. kita bisa naik dua-duanya koq.. yg Hippo dan Original.. asik dan puas deh!

map_hippo

disanapun kita dikasih free earphones!! tiap orang dikasih 1.. gratis! ga dipungut biaya lagi.. gue and anak-anak kegirangan dapet earphone gratis.. terutama gue.. kenapa? karena Merah warna earphonenyah!! hahaha.. earphone ini untuk kita dengerin info yang ada di pinggir bus, dekat kursi kita.. dan lucunya lagi, audio yang disuguhkan kekita tersedia di banyak bahasa.. jadi kita bisa dengerin informasi dan sejarah tentang tempat-tempat yang kita lewatin dalam bahasa Indonesia..

IMG_6390 IMG_6494

Tiket Hippo bus ini harganya SGD 35 untuk Dewasa, dan SGD 27 untuk anak.. harga resmi disana SGD 39 lho.. lumayaaaannn deh bedanya 🙂 dan tiketnya look like this :

IMG_6375

Oya.. Hippo Bus ini tidak sampai menyebrang ke Sentosa Island.. kalau kamu mau ke Sentosa sambil naik Hippo ini, kamu bisa turun di Vivo City.. dari Vivo City lanjut naik monorail ke sentosa atau jalan kaki di Boardwalk menuju Sentosa.. sip deh 🙂

Hippo mulai beroperasi jam 9 pagi sampai jam 18:30 setiap harinya.. pas kamu mulai di Suntec City, akan dikasih jadwal bus dan peta nya.. tiket berlaku 24 jam.. jadi misalnya kamu mulai hari Selasa jam 2 siang, tiket berlaku sampai hari Rabu jam 2 siang lagi.. )

Yang jelas Hippo ini lewatin jalan-jalan utama Singapore.. diantaranya Orchard Road, Little India (Mustafa Center), Botanic Garden, Garden By the Bay, Marina Bay Sands, Singapore Art Museum, Clarke Quay dan Boat Quay, Chinatown, Bugis, dll.. banyaaaaaak! jadi yah kamu bisa menghemat pemakaian tiket ezlink kamu deh 😉 hah?! apa tuh Ezlink? baca tulisan gue tentang Transportasi Di Singapura yak.. 🙂

Cara Ke Hippo Hop On Hop Off Bus :

Kamu naik MRT ke Esplanade MRT (Yellow Line) trus pas keluar, liat aja arah panah menuju Suntec City.. sampai sana, tempat Duck Tour dan Hippo ada di lantai Dasar Suntec City mall.. gampang koq.. 🙂