Hotel Nuansa Hutan : Siloso Beach Resort

Sentosa Island adalah salah satu tujuan banyak orang saat liburan ke Singapore karena di Sentosa banyak banget hiburan yang cocok buat ngabisin waktu liburan keluarga.. misalnya yang lagi happening banget seperti Universal Studio Singapore, S.E.A Aquarium, Adventure Cove Waterpark yang semuanya ada di Resort World Sentosa ataupun wahana wahana lain di luar RWS seperti Song of The Sea, Ludge+skyway, Merlion@Sentosa, dll (banyak banget soalnya).. Beberapa fasilitas rekreasi ini pernah gw bahas di tulisan tulisan sebelumnya, jadi jangan males baca yaa..hehehe.. dan mengenai tempat wisata lainnya ntar ejke ulas deh di tulisan-tulisan berikutnya.. makanya sekalian aja subscribe atau like our Facebook Page biar dapet notifikasi jadi ngga ketinggalan cerita.. 🙂

IMG_4118

Karena Sentosa Island memang salah satu tempat wisata utama di Singapore, jadi tell you the truth enak banget kalau sekalian nginepnya di pulau kecil ini.. Di Sentosa ini banyak terdapat Hotel dan Semua adalah hotel bintang 5 dengan harganya yang agak agak uhuuuy.. hanya ada satu aja hotel berbintang 4 dengan fasilitas dan lokasi yang cukup convinient, namanya Siloso Beach Resort.. Nih deh gw ceritain pengalaman gw skeluarga nginep di Siloso Beach Resort..

Siloso Beach Resort ini lokasinya ada persis di seberang Siloso Beach, dekat dengan monorail Sentosa Express Beach Station yang merupakan station terakhir dari Sentosa Express.. tapi jangan bayangin letaknya jauh.. karena enggak jauh sama sekali.. dan dari beach station ini sebenernya bisa jalan kaki sekitar 10 menit dah sampai ke area RWS dimana ada USS, SEA aquarium dll.

Begitu ketemu dengan Siloso Beach Resort ini, kamu akan lihat all day dining resto disitu.. dan karena hotel ini ada diatas bukit, lobby hotelnya pun ada dilantai 8.. Jalan menuju ke Lobby-pun dibuat seperti suasana hutan.. anak-anak gw excited banget deh jadinyah..

IMG_4123

Setelah sukses checking-in, kami pun langsung menuju kamar.. Ukuran kamar dan design dari hotel ini terus terang udah agak outdated walaupun tetep bersih dan nyaman. Kasurnya juga enak, empuk dan bersih. Ukuran kamar mandinya agak kecil tapi kami cukup puas karena tetep ada bath tub-nya.. 🙂

66d3x-siloso-beach-resort-t4

Kamarnya gak pake karpet tapi pake parquet kayu, jadi buat beberapa orang yang punya alergi sama debu yang biasanya tersimpan di karpet hotel ini merupakan pilihan yang pas banget. Pemandangannya rata rata ke arah pantai Siloso jadi cantik banget kalau malam liat lampu lampu Singapore.  Waktu Hubbie gw tanya “ ini Arsiteknya siapa hun” dia jawab: “gak tau, dah lama banget, yang pasti bukan DP” …wkwkwkwkwk, tapi bener juga sih karena Siloso Beach Resort ini salah satu hotel pertama di Sentosa.

Dan ada juga yang unik, hotel ini nyediain mesin Laundromat. Itu loh mesih cuci otomatis plus pengering yang kita tinggal masukin duit. selain bisa bikin kita hemat ngga usah nyuci di Loundry hotel yang mahal sekaligus ngga usah bawa baju segambreng dari Indonesia,. Lumayan kan jadi bisa irit di bagasi.. hehehe

IMG_4125

Kolam renang di hotel ini ada di lantai 5.. dan agak unik karena ada air terjunnyah, saudara saudara :p .. Emang bukan air terjun beneran sih.. air terjun buatan.. tapi lumayan kalau mau coba berdiri di bawahnya, kata hubbie enak kayak dipijetin.. gue sih cuman kuat sebentar.. sakit, bo’!

x6d2d-siloso-beach-resort-t4

Ada beberapa hal unik di hotel ini, misalnya di guest booknya mereka menyatakan bahwa hotel ini adalah hotel yang sangat berorientasi lingkungan dimana mereka mendaur ulang sisa sisa makanan dari restoran untuk dijadikan pupuk untuk dipake lagi memupuki sayuran di kebun yang nantinya dipake lagi buat suply ke kitchen-nya buat dimasak lagi….ehhmmm pretty good idea.

Lalu mereka juga mengingatkan bahwa mungkin di hotel ini tamu akan nemuin serangga-serangga kecil dan disebut bahwa serangga itu tidak berbahaya dan mereka adalah penghuni tetap hotel karena hotel ini di bangun di tengah2 bukit yang masih ada lingkungan alam aslinya dan tetap berusaha menjaga keaslian dan kelestariannya. Waktu kami sarapan di restonya yang ada dipinggir jalan depan hotel, kami pun ditemani tupai-tupai kecil yang berlari-lari lucu.. 🙂 Pihak hotel ngasih peringatan untuk jangan ngasih makanan kita untuk mereka doesn’t matter how cute they are.. karena nanti mereka jadi doyan makanan manusia dan ngga mau lagi makan makanannya sendiri dan ini bisa sangat mengganggu kenyamanan tamu nantinya..

photo

Nah.. time to talk about breakfast.. variety pilihan makanannya lumayan.. Ada nasi goreng, roti (rotinya enaaaakk dan anget karena langsung dipanggang di tempat) telor dan buah buahan..

IMG_4176

Setelah sarapan, anak-anak langsung deh berenang lagi.. gue and suami langsung nyebrang ke Siloso beach duduk-duduk menikmati pantai.. pacaran kitaaaah!

IMG_4187

Cara Ke Siloso Beach Resort Sentosa

Ada 2 cara utama ke Siloso Beach Resort Sentosa:

  1. Pake Taxi nanti langsung turun di lobby hotel
  2. Naik MRT, turun di Harbourfront MRT, lalu dari sana naik ke lantai 3 untuk naik Sentosa Express Monorail untuk ke sentosa, turun di Beach Station. Dari Beach Station kalian bisa jalan kaki sekitar 300 m atau naik shuttle tram dan turun persis di depan hotelnya

Sekali lagi jangan lupa sebelum masuk ke Sentosa baik kalau naik taxi atau naik MRT tunjukin voucher hotel yang sudah kita miliki supaya bisa dapet free entry ke Sentosa.. kalau naik Monorail tunjukin di Visitor Service yang ada di Vivo sebelum naik Monorailnya.. Dan juga setelah check in, nanti akan dikasih free entrance tickets untuk ke sentosa untuk 3 hari, jadi kita bisa keluar masuk Sentosa gak usah bayar lagi.. asseeekk..!