Chinatown

Bagi Anda yang suka hunting barang2 murah meriah, China Town bisa disebut sebagai surga belanja.. oleh2 dan souvenirs murah pun lengkap disini.. seperti gantungan kunci, hiasan HP, kaos, tas, dan juga barang2 unik lainnya..

image.img.png

Disana ada tempat namanya People’s Park. Tapi ini bukan taman, melainkan tempat belanja.. Mulai dari baju khas china yaitu cheongsam hingga toko obat China juga ada..  Mereka juga menjual kain sutra, perhiasan emas, dll.. Restaurant Chinese Food juga berjejer deh tuwh disana.. 🙂 Terletak diantara jalan Upper Pickering Street, Cantonment Road, New Bridge Road dan South Bridge Road.

Menariknya, ruko-ruko disana adalah gedung-gedung tua yang masih mereka budidayakan dan bentuknya pun masih original sejak jaman baheula.. jadi heritage building gitu deh.. keren..

8079668861_87e84ce136_z

Ada kuil yang cantik dan terkenal di China town ini.. namanya Kuil Thian Hock Keng.. nii fotonya..

Buddha_Tooth_Relic_Temle_-Chinatown-3000000013254-500x375

ada juga Pura Sri Mariamman, Smith Street Wet Market, dan Food Street.

thumb_COLOURBOX4224468

Jadi ga cuman buat belanja aja jalan2 di China Town.. buat foto-foto juga seru banget.. and jalan-jalan di China Town pada malam hari juga ga kalah cantiknya lho.. Malam diterangi dengan lampion-lampion cantik..

Chinatown_london

Untuk menuju China Town ini juga mudah.. ada China Town MRT yang begitu keluar dari Stationnya, kita sudah langsung ketemu pasar ini.. easy, guyz..!

Refreshing lah menurutku jalan-jalan di China Town ini.. jadi kita di Singapore ga melulu lihat2 yang serba modern.. disini kita juga bisa menikmati suasana jadoel/tradisional China.. asik kaann..?