Gue betah di Changi Airport

Saat ini gw sedang duduk menikmati hot milo di salah satu cafe di Arrival Hall, Terminal 1 Changi.. Gw disini jemput sepupu yang datang dari Semarang.. jadi kepikiran untuk mengulas Changi.. Somehow I always have this amazing feeling klu di Arrival Hall ini.. Gw suka liat wajah2 ceria orang2 yang excited utk berlibur, banyak juga yang tertawa bahagia ketika melihat sanak saudara atau teman2 mereka menjemput.. It’s totally different situation klu di Departure Hall/keberagkatan.. Ga sedikit yg menitikkan air mata karena harus berpisah dgn keluarganya.. Jd inget gw dulu waktu msh jauh2an sama suami.. Klu di Departure Hall kayaknya nyekek bgt.. Hikz..

Well.. Enough ah jadi curcol disini.. Maap yak saudara-saudara.. Maklum deh, pas nulis lagi di TKP jdnyah kebawa suasana.. Wkwkwk

Changi adalah salah satu airport terbaik di dunia.. Mereka menyediakan banyak kursi nyaman yang selalu ada di setiap terminal, wifi, computer dengan internetnya gratis, tempat tidur, mushalla, tempat doa, kolam renang, jacuzzi, pijat dan spa 24 jam, video game (Xbox / Playstation), ruang yang khusus mengulas tentang granprix beserta pameran kelengkapan di arena balap (Grand Prix Race Simulators), pusat bisnis, kasino, lounge musik, taman/kebun Singapore City Tour Nature Trail (termasuk taman kupu-kupu, taman kaktus, Kolam Koi, Taman Anggrek, Taman bunga matahari, dan aviation gallery (tema dekorasi taman lain yang disesuaikan dengan musim tahunan), live band, shopping area or duty free shop yang super nyaman and lengkap, supermarket, ruang bermain anak-anak, bioskop film, kran minum gratis, hotel transit, kebersihan dan makanan 24jam, staff yang sangat ramah dan lain-lain. Bahkan Changi juga bandara terbaik untuk.. Tidur..! 😉

Anda membutuhkan minimal 2-3 jam untuk mengunjungi semua tempat di bandara Changi; jadi jangan takut bosan di bandara ini. Tentu saja belanja adalah hal yang paling mudah untuk mengusir rasa bosan, karena memang di tempat ini banyak toko merk-merk terkenal yang dijual tanpa dikenai pajak.

Transit berjam-jam di Changi..? No worries.. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika transit di bandara Changi:

Penitipan Tas di Changi

Sebelum anda keliling bandara titipkan tas anda biar ga capek menenteng tas kemana-mana, di tiap terminal disediakan penitipan tas.

Tour Keliling Singapura

Bila Anda harus transit sekitar 5-12 jam, anda dapat mencoba tour gratis yang disediakan oleh manajemen bandara. Tour ini berlaku buat penumpang yang transit atau transfer minimum 5 jam. Anda dapat menikmati beberapa tujuan wisata yang ditawarkan.

Taman di Bandara Changi

Kalau anda transit cuma beberapa jam, lebih baik keliling bandara saja. Taman-taman yang ada di dalam bandara juga cantik-cantik loh.. sangat terawat dan bersih.. Taman-taman nya adalah:

  • Butterfly Garden. Taman ini adalah taman tempat hidup kupu-kupu tropis yang dibuat di dalam bandara. Letak taman ini di Terminal 3, Departure Transit Lounge, Level 2.

Butterfly-Garden1

  • Cactus Garden. Taman ini adalah taman untuk sekitar 40 spesies kaktus dari seluruh penjuru dunia. Letak taman ini di Terminal 1, Departure Transit Lounge, Level 3.

580748_3917116163040_320581543_n

  • Fern Garden & Koi Pond. Taman ini adalah taman untuk pohon raksasa purba dari Tasmania, beserta kolam ikan koi di sekitarnya. Letak taman ini di Terminal 2, Departure Transit Lounge, Level 2.

singapore-changi-airport-butterfly-garden

  • Orchid Garden & Koi Pond. Taman untuk beberapa spesies anggrek tropis yang langka, beserta kolam ikan koi di dekatnya. Letak taman ini di Terminal 2, Departure Transit Lounge, Level 2.

Orchid_garden_610x458

  • Sunflower & Light Garden. Taman ini pada siang hari adalah taman untuk bunga matahari, bila malam tiba akan menjadi taman yang ditaburi cahaya-cahaya yang indah. Letak taman ini di Terminal 2, Departure Transit Lounge, Level 3.

Setelah anda keliling bandara dan menikmati taman-tamannya anda dapat mengunjungi tempat hiburan yang disediakan untuk pengunjung. Beberapa tempat hiburan yang dapat anda kunjungi antara lain:

  • Movie Theatre. Tempat ini adalah salah satu tempat menunggu yang nyaman, anda dapat menonton film-film terbaru di tempat ini. Bioskop ini terletak didekat Sunflower & Light Garden di Departure Transit Lounge South, Terminal 2, Level 3.
  • Game Station atau Main game di bandara. Di tempat ini anda dapat mencoba permainan game teknologi terbaru dengan menggunakan XBOX atau Sony Playstation 3. Letak tempat bermain ini di Departure Transit Lounge, Level 3 of Terminal 2.
  • The Slide. The slide adalah perosotan panjang yang tingginya sekitar 12 meter. Perosotan ini letaknya di terminal 3, level 1. Untuk main perosotan anda dapat mendaftar di Information Center di terminal 3, level 1.

130

  • Gym & Swimming Pool. Masih merasa kurang seru..?? Changi juga menyediakan kolam berenang! silahkan deh berenang sambil killing time… 🙂 Airport mana coba, yang menyediakan swimming pool..? hehehe Swimming pool ini ada di dekat Transit Hotel, Level 3.

59755923

Taman Bermain Anak di Changi

Anda anda dapat mengajak anak-anak anda bermain di taman bermain yang dikhususkan untuk anak-anak. Berikut adalah tempat-tempat yang bisa anda kunjungi bersama anak anda:

  • Changi Aviation Gallery. Tempat ini adalah galeri penerbangan yang menceritakan sejarah penerbangan di Singapura. Letak galeri ini di Terminal 2 & 3.
  • Children Play Ground atau Taman bermain anak. Di taman ini disediakan arena bermain anak seperti perosotan dll. Ada beberapa tempat bermain yang anda kunjungi yaitu: Terminal 1 Departure Transit Lounge West Level 3, Terminal 2 disebelah Family Zone Departure Transit Lounge North Level 2, Terminal 3, disebelah SATS Special Service Lounge at Departure Transit Lounge Central Level 2.

Di Changi juga disediakan tempat-tempat untuk beristirahat.. Kalau mau yang berbayar, ada Transit Hotel. Anda bisa tidur dengan nyaman, dan minta dibangunkan pada pukul tertentu. Tapi mau yg gratisan juga ada.. disediakan koq tempat tidur gratis seperti gambar dibawah ini:

singapore02_std

Dan Changi juga menyediakan kursi pijat gratis untuk Anda. Ya namanya juga travelling.. enjoy ajaaaah.. 🙂